FAQ

/FAQ

Sulam double eyelid / sulam lipatan mata adalah teknik memasukkan benang ke dalam kulit kelopak mata bagian luar sehingga memberikan efek lipatan mata di mata kita.

Semua masyarakat baik pria maupun wanita bebas usia.

Mata akan kelihatan lebar, akan ada kelopak mata di mata kita (menghilangkan kesan sipit), membuat wajah kelihatan lebih rupawan, meningkatkan percaya diri.

Rata – rata umumnya sulam double eyelid dapat bertahan 2 – 5 tahun.

Ketika benang tersebut sudah sempurna maka pasien tidak perlu melakukan retouch.

Mata harus dijaga sterilisasinya. Area mata jangan diberi make up 5 – 7 hari, selama 5 – 7 hari mata tidak boleh digaruk – garuk dan harus dikompres. Usahakan untuk menghindari makan seafood selama proses penyembuhan.

Lipatan pada mata akan hilang dan benang tersebut akan menyatu dengan kulit sehingga tidak ada bekas sama sekali. Pada saat itu pasien dapat melakukan pengulangan sulam double eyelid.

Dokter dan pasien dapat melakukan konsultasi terlebih dahulu. Setelah itu mata pasien akan digambar sesuai keinginan dan kebutuhan pasien. Setelahnya mata pasien akan dianestesi menggunakan anestesi cream lidocaine (local) selama 20 – 30 menit dan kemudian proses sulam double eyelid baru akan dikerjakan menggunakan peralatan khusus.

Mata akan mengalami bengkak selama 1 – 2 hari untuk itu diperlukan kompres di area yang disulam. Namun tidak perlu khawatir pasien tetap dapat melakukan aktivitas normal.

Hasil pada kelopak mata dapat dirasakan setelah kurang lebih 1 bulan, semakin lama kelopak mata akan menjadi lebih cantik natural.

Sulam BB Glow adalah salah satu treatment dari MTS (Micro Therapy System), MTS sendiri adalah suatu teknik delivery system terbaru memasukkan zat aktif ke dalam lapisan kulit luar tanpa melukai kulit tersebut.

Seluruh masyarakat baik pria maupun wanita bebas usia.

BB Glow dapat dilakukan tanpa menggunakan anestesi. Setelah melakukan serangkaian kegiatan pembersihan dan pengangkatan kotoran di wajah akibat polusi dan lain lain, maka wajah pasien akan diolesi menggunakan serum khusus BB Glow dengan mesin MTS dan jarum nano cartridge.

BB glow berfungsi untuk mencerahkan wajah, menutupi flek, menutup bekas jerawat, mengecilkan pori – pori wajah, membuat wajah lebih glowing (berbinar, berseri-seri), dan memutihkan wajah.

Setelah proses treatment (perawatan) selesai pasien akan dapat melihat perbedaan sebelum & sesudah yang signifikan di wajah & area lain yang di BB Glow.

BB Glow dapat bertahan 1 – 3 bulan apabila pasien jarang atau tidak rutin melakukan tindakan BB Glow. Namun apabila BB Glow dilakukan 2 – 3 minggu sekali selama 6 – 8 bulan maka hasilnya dapat bertahan hingga 1 tahun lebih.

Wajah atau area yang disulam BB glow akan kembali normal tanpa ada bekas belang secara merata.

  • Wajah tidak boleh terkena air ± 24 jam.
  • Pagi – Sore menggunakan Sun Block, Sore – Malam menggunakan Pelembab.
  • Setelah 24 jam boleh cuci wajah seperti biasa.
  • Untuk penggunaan krim dokter disarankan ±  1 minggu setelahnya.
  • Untuk Tindakan (peeling, laser, facial, dll) disarankan 2-3 minggu setelahnya.

Sulam eyeliner adalah teknik memasukkan tinta di atas permukaan kulit mata (epidermis) sehingga tidak masuk ke dalam tubuh.

Mempertegas mata, membuat mata kelihatan lebih lebar, membuat mata menjadi kelihatan lebih cerah, dan mempercantik mata.

Sulam eyeliner dapat bertahan 2 – 5 tahun.

Ya. Penderita diabetes disarankan untuk tidak melakukan sulam eyeliner. Untuk penderita keloid diperbolehkan setelah konsultasi dengan ahli sulam lebih lanjut, sebab beberapa pasien hanya memiliki keloid ketika melakukan operasi besar (terkena pisau dapur / silet alat tulis tidak masalah). Sedangkan untuk ibu menyusui diperbolehkan untuk melakukan sulam eyeliner  dengan syarat setelah melakukan sulam bibir ASI ibu tersebut harus dibuang 6 – 8 jam.

Umumnya warna eyeliner adalah black (hitam) atau black brown (hitam kecokelatan) sehingga mata terlihat lebih tegas.

  • Kondisi eyeliner harus benar-benar steril dan dijaga kebersihannya.
  • Gunakan vitamin Healingkit selama belum mengelupas (aplikasikan dengan cotton bud, untuk hasil maximal gunakan Garamycin / Terramycin).
  • Area yang disulam tidak boleh dipegang/ disentuh/ digosok/ diusap dengan tangan (untuk menghindari infeksi). Diperbolehkan terkena air mengalir/air sabun.

Sulam bibir adalah teknik memasukkan tinta di atas permukaan kulit bibir (epidermis) sehingga tidak masuk ke dalam tubuh.

Untuk mencerahkan warna bibir, untuk menyempurnakan bentuk bibir, memperbesar dan memperkecil bentuk bibir secara visual, mempertegas garis bibir apabila garis bibir tersebut pucat / tidak ada.

Sulam bibir dapat bertahan 2 – 5 tahun.

Alat yang digunakan adalah mesin sulam khusus dan menggunakan jarum khusus yang 1x pakai buang. Sedangkan untuk bahannya menggunakan tinta herbal made in USA & Korea.

Warna sulam bibir akan disesuaikan dengan kulit tubuh dan kondisi bibir pasien. Bila kondisi bibir pasien gelap maka akan dinetralisir dan dicerahkan terlebih dahulu menggunakan tinta warna orange / peach baru bulan depannya dapat diisi warna sesuai keinginan klien. Warna bibir umumnya berwarna orange / peach, red orange, red, dan pink.

Ya. Penderita diabetes disarankan untuk tidak melakukan sulam bibir. Untuk penderita keloid diperbolehkan setelah konsultasi dengan ahli sulam lebih lanjut, sebab beberapa pasien hanya memiliki keloid ketika melakukan operasi besar (terkena pisau dapur / silet alat tulis tidak masalah). Sedangkan untuk ibu menyusui diperbolehkan untuk melakukan sulam bibir dengan syarat setelah melakukan sulam bibir ASI ibu tersebut harus dibuang 6 – 8 jam.

Sangat bisa! Penggunaan lipstick warna apapun akan lebih masuk dan warnanya lebih menempel.

  • Kondisi bibir harus benar-benar steril dan dijaga kebersihannya. Minum obat Acyclovir (200mg) 3x sehari dan Amoxicilin (500mg) 3x sehari sesudah makan.
  • Gunakan vitamin Fougera 3x sehari. Selama belum mengelupas (aplikasikan dengan cotton bud).
  • Area yang disulam tidak boleh dipegang/ digosok/ diusap dengan tangan (untuk menghindari infeksi). Air mengalir, air sabun, dan pasta gigi diperbolehkan seperti biasa.
  • Hindari makan makanan seafood, durian, pedas, merokok, minum alcohol selama 5 hari untuk membantu proses  pengelupasan
  • Saat akan terjadi pengelupasan, biasanya bibir akan terasa gatal. Jangan digaruk/dikelupas paksa. Biarkan pengelupasan terjadi secara alami. Jika dikelupas paksa dengan tangan akan membuat  warna bibir menjadi  tidak rata/ belang.
  • Untuk perokok aktif, diperbolehkan merokok menggunakan pipet/bio pipe (tersedia di supermarket) hingga kondisi bibir benar-benar pulih.

Ketika kondisi bibir pasien setelah 2 – 4 tahun umumnya warna dan bentuknya akan memudar dan hilang. Bibir pasien akan kembali normal seperti sedia kala.

Sulam Alis disebut juga tanam alis karena hasilnya yang menyerupai bulu asli. Sulam alis adalah teknik memasukkan tinta di atas permukaan kulit (epidermis) sehingga tidak masuk ke dalam tubuh.

SULAM ALIS 

  • Sulam Alis tidak masuk ke dalam tubuh hanya di atas permukaan kulit (epidermis)
  • Tintanya bertahan 2 – 4 tahun
  • Lambat laun memudar berwarna Cokelat keabu2an
  • Hasil natural menyerupai bulu

 TATO ALIS                   

  • Tato alis masuk ke dalam tubuh (dermis)
  • Bertahan Seumur Hidup
  • Lambat laun berwarna hijau kebiruan
  • Hasil tebal dan kaku

Bentuk sulam alis akan disesuaikan dengan bentuk wajah pasien sehingga wajah pasien terlihat lebih sempurna dan proporsional sedangkan untuk warna sulam alis akan disesuaikan dengan warna kulit tubuh pasien. Warna – warna yang tersedia di sulam alis adalah brown, dark brown, black brown, brown ash / grey, dan black.

Sulam alis di dunia international dinamakan juga microblading atau permanent make up. Bedanya microblading adalah penemuan ciptaan alat baru di dunia sulam alis menggunakan pen manual dan micro blade / pisau khusus sehingga hasil lebih natural handmade.

Umumnya yang membedakan dimensi satu ke dimensi lain adalah pola dari desain serat alis. Semakin banyak dimensinya maka semakin kelihatan lebat. Dimensi hanya digunakan sebagai istilah penyebutan suatu teknik sehingga memudahkan ahli sulam & pasien untuk mengingatnya.

Ya. Penderita diabetes disarankan untuk tidak melakukan sulam alis. Untuk penderita keloid diperbolehkan setelah konsultasi dengan ahli sulam lebih lanjut, sebab beberapa pasien hanya memiliki keloid ketika melakukan operasi besar (terkena pisau dapur / silet alat tulis tidak masalah). Sedangkan untuk ibu menyusui diperbolehkan untuk melakukan sulam alis dengan syarat setelah melakukan sulam alis ASI ibu tersebut harus dibuang 6 – 8 jam.

Tidak semua bekas tato diperbolehkan dan tidak diperbolehkan untuk melakukan tindakan sulam alis tergantung oleh kasus yang dialami setiap pasien. Untuk itu disarankan konsultasi ke ahli sulam terlebih dahulu. Umumnya bekas tato yang berwarna hijau kebiruan dapat diubah menjadi cokelat keabu – abuan dengan menggunakan tinta sulam khusus koreksi.

Bekas sulam alis lama dapat dirubah bentuk dan warnanya apabila alis pasien tersebut sudah memudar.

Alis pasien akan dirapikan dan digambar terlebih dahulu hingga sesuai dengan keinginan pasien setelah itu dianestesi 30 menit menggunakan anestesi cream lidocaine (local). Setelah itu baru mulai dikerjakan umumnya memakan waktu 60 menit – 90 menit.

Fungsi sulam alis adalah mempercantik, membuat lebih percaya diri, membuat alis terkesan lebih simetris, membuat alis terkesan lebih lebat, membentuk alis & bingkai wajah, serta mempersingkat waktu dandan karena alis pasien sudah rapi bahkan ketika bangun tidur.

  • Kondisi alis harus benar-benar steril dan dijaga kebersihannya.
  • Gunakan vitamin Healingkit selama belum mengelupas (aplikasikan dengan cotton bud) 3x sehari.
  • Area yang disulam boleh terkena air atau air sabun mengalir , tidak boleh dipegang/ disentuh/ digosok/ diusap dengan tangan (untuk menghindari infeksi).
  • Jika gatal jangan digaruk/dikelupas secara paksa karena akan menyebabkan warna alis menjadi tidak rata. Biarkan pengelupasan terjadi secara alami.
  • Setelah hari ke 4 / ke 5 diperbolehkan untuk menggosok area alis seperti biasa menggunakan air & sabun wajah.

Ketika kondisi alis pasien setelah 2 – 4 tahun umumnya warna dan bentuk alis akan memudar dan hilang. Bulu rambut alis juga tetap dapat tumbuh normal seperti sedia kala.

Buat Janji Sulam | Free Konsul